Dalam menghadapi Disruption Era (Industri 4.0), organisasi dihadapkan dalam persaingan yang ketat dan tuntutan dari stakeholder yang semakin kritis. Untuk itu perlu adanya strategi untuk menghadapi hal tersebut.

Strategi adalah serangkaian aktifitas yang dilakukan secara berbeda atau lebih baik kompetitor untuk memberi nilai tambah kepada pelanggan sehingga mampu mencapai sasaran jangka menengah atau jangka panjang perusahaan.

Perencanaan Strategi (Strategic Planning) adalah proses penetapan tujuan organisasi, pengembangan kebijakan dan perencanaan untuk mencapai sasaran, serta mengalokasikan sumber daya untuk menerapkan kebijakan dan merencanakan pencapaian tujuan organisasi. Dengan perencanaan strategis, Top Manajemen dapat memberikan arahan menyeluruh untuk organisasi bertahan dan memenangkan persaingan.

Strategy Perfomance Excution Excellent (SPEx2) adalah kemampuan untuk memformulasi strategi yang tepat dan mengeksekusi strategi tersebut . Dalam mewujudkan Strategy Perfomance Excution Excellent (SPEx2) ada 5 (lima) tahap.

Butuh Bantuan?