Sharing & Discussion : The Roadmap Towards Industrial Revolution 4.0

Posted by riski In: News No comments

Pada kondisi saat ini ekonomi global sedang menghadapi tantangan yang sangat keras sehubungan dengan banyaknya kejadian yang tidak diharapkan seperti hubungan dagang antara Amerika Serikat dengan China dan lain sebagainya. Dilihat dari kondisi ekonomi saat ini yang sedang mengalami Volatile, Uncertain, Complex, dan Ambiguity (VUCA) , melihat kondisi yang seprti ini, ekonomi global harus mempersiapkan diri untuk menghadapi suatu siklus perkembangan yang tidak dapat dielakan yakni kebijakan dan rancangan dari Revolusi Industri (IR 4.0). Pertumbuhan ekonomi saat ini 2019 sekitar 5,07%  harapan pada tahun 2020 mengalami peningkatan menjadi 5,3%.

Kementrian Perindustrian Republik Indonesia telah merencanakan agar Indonesia siap menghadapi IR 4.0  bekerjasama dengan Industri-industri  dengan menggunakan Internet of Things (IoT) dan Usaha Kecil  Menengah. Dunia Bisnis berkembang dengan adanya digitalisasi yang mengadopsi dan mengimplementasikan transformasi bisnis sehingga dapat meningkatkan produktifitas dan penggunaan biaya secara efektif di kawasan ASEAN mapun Dunia. Dengan harapan Indonesia meraih tempat 10 besar pada ekonomi global di tahun 2030.

Oleh karena itu, Bapak Achmad Tirmizi., ST., MM., selaku founder Forum Manajemen 4.0 menggagas sebuah event Sharing & Discussion dengan tema “The Roadmap Toward Industrial 4.0” dengan pembicara Dr. Md Zabid B Haji Abdul Rashid dari Malaysia yang merupakan Business Advisor of DSMZ Academy Sdn Bhd, Kuala Lumpur, Malaysia.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian Kota Medan, Bapak Zulkifli Sitepu. Beliau mengatakan bahwa pemko Medan siap berkolaborasi dengan para pengusaha untuk meningkatkan kemampuan agar dapat bersaing di era digital.

Disela acara Sharing & Discussion mengenai Revolusi Industri 4.0. Terdapat penandangan MoU antara PT. QIMS Intrasindo dengan DSMZ Academy dalam bidang Konsultasi dan Training pada Pengembangan Industri 4.0 baik di sektor Swasta ( Privat Company ) maupun di sektor Pemerintahan ( Goverment ).  [rmd]

1 Like

Comments: 0

There are not comments on this post yet. Be the first one!

Leave a comment

Butuh Bantuan?