Inovasi Teknologi Informasi dalam Peningkatan Kualitas pelayanan di PPSR

Posted by Tengku Firmanda In: News No comments

Halo Partner QIMS,

dalam menghadapi Surveillance Audit ISO 9001:2015 oleh TUV Nord , Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen (PPSR) – Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN-RI) pada tgl 12 Agustus 2019 mengadakan pertemuan persiapan. Dalam acara ini di buka oleh Sekertaris Utama (Sesma) BKN RI, Bpk Supranawa Yusuf, SH., MPA didampingi oleh Kepala PPSR Ibu Heri Susilowati dan Presiden Direktur PT. QIMS Intrasindo, Bpk Achmad Tirmizi, ST., MM dari Konsultan Manajemen dan ISO 9001:2015.

Dalam sambutannya Bpk. Supranawa Yusuf mengatakan sertifikasi ISO 9001 yang sudah didapatkan agar dijaga dan ditingkatkan implementasinya sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam hal ini layanan Computer Assisted Test (CAT) serta harus terintegrasi dan disinergikan dengan Unit yg lain seperti Pusat Penilaian Kompetensi (Puspenkom). Dari sisi Teknologi juga harus ada Standarisasi jadi bukan hanya memastikan bahwa SOP berjalan, akan tetapi harus dilakukan inovasi-inovasi dalam melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik. Pak Sesma juga mengapresiasi tim konsultan telah sabar dalam melakukan pendampingan ditengah kesibukan aparatur di PPSR. Diharapkan juga para apartur serius dalam mengimplementasikan penerapan ISO agar dapat dirasakan manfaatnya.

Ibu Heri dalam sambutannya sangat mengaharapkan PPSR terus berkembang dengan penerapan ISO 9001:2015 yang sudah diterapkan selama 2 tahun ini.

Sedangkan Bpk Achmad Tirmizi mengatakan bahwa utk lebih efektif dalam penerapan ISO 9001 harus didukung oleh digitalisasi yang saat ini QIMS sedang mengembangkan Aplikasi SISPAN (Sistem Panduan) yg dapat melihat dokumen ISO dari gadget. Saat ini Sistem yang dibangun harus didukung oleh Digitalisasi yang di istilahkan beliau Reformasi Birokrasi 4.0 untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang lebih cepat, mudah dan akurat.

0 Likes

Comments: 0

There are not comments on this post yet. Be the first one!

Leave a comment

Butuh Bantuan?