FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) RENCANA PEMBANGUNAN INDUSTRI KOTA (RPIK) PEMATANG SIANTAR TAHUN 2024-2044 DINAS KOPERASI, USAHA KECIL MENENGAH DAN PERDAGANGAN KOTA PEMATANGSIANTAR

Posted by Tim Editor QIMS In: News

Pematang Siantar, 21 November 2023 – Dalam upaya menggali potensi dan merumuskan langkah strategis untuk pembangunan industri kota dalam dua dekade mendatang, Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kota Pematang Siantar menggelar Forum Group Discussion (FGD) Rencana Pembangunan Industri Kota (RPIK) pada hari Selasa, 21 November 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Bappeda Kota Pematang Siantar.

Rencana Pembangunan Industri Kota (RPIK) merupakan langkah penting bagi Pematang Siantar dalam memajukan sektor industri, mempertahankan daya saing ekonomi, serta menciptakan lapangan kerja yang berkelanjutan. Forum ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dari pemerintah, pelaku industri, akademisi, dan masyarakat umum.

Diskusi dalam forum ini membahas sejumlah isu strategis, termasuk identifikasi sektor industri yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan di Pematang Siantar, peningkatan infrastruktur pendukung industri, serta upaya pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas.

Selain itu, peserta FGD juga membahas aspek-aspek lingkungan, keberlanjutan, dan peningkatan efisiensi dalam industri guna menghadapi tantangan global, seperti revolusi industri 4.0.

Berbagai masukan dan ide kreatif dihasilkan dari diskusi yang berlangsung. Para peserta sepakat bahwa kerjasama lintas sektor dan peningkatan kolaborasi antara pemerintah, industri, dan akademisi menjadi kunci utama untuk mencapai visi pembangunan industri kota yang berkelanjutan.

Rencana hasil FGD akan menjadi dasar penyusunan RPIK Pematang Siantar tahun 2024-2044. Diharapkan, dengan melibatkan semua pihak terkait, Pematang Siantar dapat mencapai pembangunan industri yang berwawasan masa depan, berkelanjutan, dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat dan ekonomi kota.

0 Likes

Comments: 0

There are not comments on this post yet. Be the first one!

Leave a comment

Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!