Headline News :

PELATIHAN ETOS KERJA

Silabus : Pelatihan Etos Kerja

I.   MENGATASI MASALAH APA

Bila sumber daya manusia dibiarkan dan tidak disiapkan untuk patuh pada nilai-nilai budaya kerja perusahaan dalam wujud etos kerja, maka mereka akan merasa nikmat dalam zona nyaman kerja. Zona nyaman karyawan dan kepemimpinan sangat berpotensi menghilangkan kreatifitas dan inovasi perusahaan dalam menghadapi harapan konsumen dan tantangan kompetisi dari para pesaing. Oleh karena itu, setiap individu karyawan maupun pimpinan harus selalu disadarkan untuk meningkatkan kualitas etos kerja, sehingga mampu memberikan kinerja yang produktif serta menghasilkan yang terbaik untuk perusahaan dan diri sendiri.

II.  TUJUAN TRAINING

Memberikan motivasi dan etos kerja kepada peserta agar peserta dapat meningkatkan kualitas etos kerja, menghasilkan kinerja terbaik, menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan kuat,  memiliki gairah dan semangat tinggi dalam menghadapi situasi persaingan yang penuh tantangan, dan mampu bekerja sama dalam perilaku kolaboratif di internal organisasi.

III. MANFAAT  BUAT ANDA

  1. Peserta memahami cara membangun hubungan kerja yang harmonis untuk menghasilkan kerja yang berkualitas tinggi.
  2. Peserta memahami cara  mengembangkan pikiran positif untuk mengatasi masa-masa sulit.
  3. Peserta akan memahami arti dari etos kerja dan motivasi kerja sebagai dasar untuk meraih sukses pribadi dan pekerjaan.
  4. Peserta mendapatkan ide, wawasan, dan pencerahan tentang kesuksesan dari persfektif yang luas.

IV.  MATERI YANG DIBAHAS

  1. Mengembangkan nilai-nilai budaya kerja yang menuju pada cara kerja kolaboratif yang saling mendukung untuk mencapai kinerja perusahaan secara total;
  2. Memahami kaitan antara etos kerja dan produktivitas karyawan, serta faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi kerja
  3. Merumuskan  strategi untuk membangun  kualitas dan kompetensi diri  dilingkungan masing-masing; serta mengimplementasikan budaya kerja dan nilai – nilai perilaku kerja terbaik secara profesional.

V. METODE YANG DIGUNAKAN

Presentasi, Tanya-Jawab, Diskusi, Brainstorming, Role Play, Games Dan Icebreaker.

VI. PESERTA YANG PERLU IKUT

Staf perusahaan yang memiliki tanggung jawab organisasi , dirktur, manager, HRD manager, Training manager, Supervisor dan staff terkait.

Scroll to Top