Headline News :
Profile >> Sejarah PT. QIMS Instrasindo

Sejarah PT. QIMS Instrasindo

PT. QIMS Intrasindo didirikan oleh Bapak Achmad Tirmizi, ST, MM, pada 22 Februari 2002 di Medan. Berbekal pengalaman bekerja di sebuah badan sertifikasi di Jakarta, Bapak Tirmizi melihat peluang yang besar dalam membangun manajeman di berbagai sektor badan usaha. Dengan hanya seorang staff dan masih berkantor pada satu bagian dari rumah keluarga, Pak Tirmizi mulai merambah bisnis ini di Kota Medan dan sekitarnya. Mulailah orang mengenal PT. QIMS dan produk andalannya yakni Sistem Manajemen Mutu yang berbasiskan pada konsep ISO 9001:2015.

Berbagai sektor telah menjadi klien dari PT. QIMS. Mulai dari manufacture, dengan berbagai jenis industri, kemudian sektor pendidikan. Mulai dari SMK, tingkat akademi, hingga Universitas. Kemudian sektor yang saat ini banyak digarap dan menjadi klien yang dominan bagi PT. QIMS adalah sektor pemerintahan.

PT. QIMS Intrasindo, memperkenalkan diri kepada calon kliennya dengan mengusung 2 jenis produk andalan yakni Konsultasi dan Training. PT. QIMS membuat Konsultasi dan Training ini menjadi satu bagian yang terintegrasi dalam tiga hal; yakni SISTEM, STRATEGI, dan SUMBER DAYA dan ketiganya dipadu dalam satu konsep Sistem Manajemen Mutu berbasiskan ISO 9001:2015. Dengan mengusung produk inilah, saat ini  PT. QIMS Intrasindo telah menjadi sebuah perusahaan konsultan yang telah menangani berbagai sektor badan usaha, terutama berbagai SKPD dan Institusi Pememrintahan di berbagai kota dan Kabupaten di Sumatera Utara, Aceh, Kalimantan dan juga telah memberikan sosialisai dan training di berbagai kota di Pulau Jawa seperti di Jakarta dan Jawa Tengah.

Bergulirnya Reformasi Birokrasi yang dikomandoi oleh Kementerian PAN dan RB, sangat sejalan dengan bisnis utamanya PT. QIMS Intrasindo. Oleh sebab itu, dengan kepiawaian Pak Tirmizi dan Tim Marketing PT. QIMS, saat ini, sekitar 80% klien dari PT. QIMS adalah instansi pemerintah dari berbagai Badan, Dinas, dan Satuan Kerja lainnya. Produk yang mendominasi bisnis PT. QIMS pada institusi pemerintahan antara lain adalah membangun Sistem Manajemen Mutu dalam rangka Sertifikasi ISO 9001:2015, melakukan konsultasi dan pendampingan dalam membuat SOP-AP (Standard Operational Procedure), SP (Standar Pelayanan), pengukuan IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat) melalui SKM (Survei Kepuasan Masyarakat), melakukan ABK (Analisa Beban Kerja), melakukan training dan pelatihan dalam rangka perubahan Mindset dan Culture Set,  dan lain-lain yang menjadi bagian dari Roadmap Reformasi Birokrasi program KemenPAN-RB.

Prestasi yang telah diraih oleh PT.QIMS Intrasindo, yang terpenting selama menjadi mitra kerja dari berbagai pemerintahan Kabupaten dan Kota, adalah pengakuan dari pihak Kementerian PAN-RB terhadap kinerja PT. QIMS kepada kliennya. Kinerja ini dinilai sejalan dengan program Reformasi Birokrasi yang sedang digalakkan oleh pihak Kementerian PAN-RB. Sesuai dengan VISI dan MISI-nya PT. QIMS akan tetap meningkatkan kinerjanya dengan senantiasa mengikuti perkembangan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku sehingga apa yang diberikan kepada klien merupakan hal terbaru yang up to date, karena hanya dengan demikianlah PT. QIMS dapat menjadi perusahan konsultan dan training yang handal dan terpercaya, baik saat ini hingga pada masa-masa yang akan datang.

Scroll to Top