Headline News :
News >> QIMS Berhasil Memperoleh Rekomendasi untuk Melanjutkan Sertifikat ISO 9001:2015

QIMS Berhasil Memperoleh Rekomendasi untuk Melanjutkan Sertifikat ISO 9001:2015

PT. QIMS Intrasindo berhasil memperoleh pengakuan telah melakukan implementasi Sistem Manajemen Mutu dengan baik dan direkomendasikan untuk tetap menggunakan sertifikat ISO 9001:2015 pada operasional perusahaan. Hal ini disampaikan oleh Bpk. Sofyan H.S, MT yang bertindak sebagai auditor pada kegiatan surveillance untuk QIMS pada tanggal 31 Januari 2018.

Kegiatan surveillance merupakan kegiatan wajib pasca diperolehnya sertifikat ISO 9001:2015 oleh sebuah organisasi atau perusahaan. Kegiatan ini berupa kegiatan auditing yang dilakukan oleh Badan Sertifikasi yang menerbitkan Sertifikat ISO 9001:2015 untuk perusahaan yang bersangkutan. Badan sertifikasi yang melakukan audit  surveillance pada PT. QIMS Intrasindo adalah British Standards Institution (BSI) dengan auditor Bapak Sofyan H.S, MT.

Pada kegiatan ini yang menjadi fokus auditing adalah apakah persyaratan yang tertera pada klausul-klausul Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 diimplementasikan dengan benar. Dalam proses auditing yang berlangsung sehari penuh tersebut, telah diaudit seluruh divisi yang ada dan auditor mencecar para auditee dari berbagai divisi tersebut dengan berbagai pertanyaan dengan metode wawancara dan tidak ketinggalan pula, auditor meminta bukti fisik untuk ditampilkan. Kegiatan auditing ini diawali dengan meng-audit Top Management dan jajarannya untuk mendapatkan komitmen dan kebijakan serta  implementasi yang dilakukan dalam menjalankan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 tersebut.

Walaupun hasil audit ini menyatakan adanya 2 temuan minor dan beberapa OfI (Opportunity for Improvement) atau peluang untuk perbaikan, seluruh Profesional PT. QIMS Intrasindo kelihatan sangat puas karena bukan hanya hasil audit, tetapi banyak pendalaman pemahaman yang diperoleh selama proses audit berlangsung. Hal ini juga  terungkap pada saat Presiden Direktur PT. QIMS Intrasindo, Bapak Achmad Tirmizi Hutasuhut, ST, MM menyampaikan sambutannya pada penutupan kegiatan.

Acara yang berakhir menjelang maghrib tersebut diakhiri dengan foto bersama seluruh profesional QIMS dengan auditor, Sofyan H.S, MT. (BiJe)

Baca Informasi Lainnya

Scroll to Top