Headline News :
News >> Training 3 Hari IMPACTFUL COACHING AT WORKPLACE Untuk Para Profesional PT. QIMS Intrasindo

Training 3 Hari IMPACTFUL COACHING AT WORKPLACE Untuk Para Profesional PT. QIMS Intrasindo

Manajemen PT. QIMS Intrasindo mengadakan training 3 hari untuk para profesional yang bergabung di PT. QIMS. Training yang berdurasi 3 hari  ini mengambil judul IMPACTFUL COACHING AT WORKPLACE dengan mendatangkan trainer dari Jakarta yakni : Basyrah Basir, LCPC, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Coach BasBas, bersama Ida Syafrida, LCPC, atau Coach IdaSya. Dalam sambutan pembukaan, Presiden Direktur PT QIMS Intrasindo, Achmad Tirmizi Hutasuhut mengatakan bahwa even ini merupakan komitmen manajemen PT. QIMS dalam melakukan peningkatan terus menerus terhadap kompetensi para profesional PT. QIMS untuk memberikan pelayanan prima kepada para klien. Diharapkan hasil dari training ini, profesional PT. QIMS yang terdiri dari para konsultan, trainer, dan project coordinator dapat lebih percaya diri dan berhasil dengan memuaskan dalam melakukan pendekatan dan berkomunikasi dengan para klien.

Dalam paparannya Coach BasBas menjelaskan bagaimana perbedaan pemahaman dan implementasi antara Training, Konseling, Mentoring, dan Coaching. Metode Coaching, sebagai salah satu Human Development Area, merupakan metode pendekatan yang saat ini   cukup populer diimplementasikan pada organisasi besar di negara-negara maju. Jika pada Human Development Area yang lain, bintangnya ada pada Trainer, Mentor, Konselor, maka pada metode Coaching, bintangnya adalah Coachee. Jadi dalam metode Coaching ini, dituntut kemampuan Coach dalam melakukan komunikasi dan menjadi pendengar yang baik dari Coachee sekaligus memberikan atau mengarahkan bagaimana Coachee menemukan solusi bagi dirinya sekaligus berkomitmen untuk melakukannya.

Dalam Training ini juga diisi dengan, lebih banyak, melakukan simulasi dan praktek pelaksanaan Coaching, antara lain praktek Group Coaching dan One on One Coaching. Selesai training, Presiden Direktur PT. QIMS Intrasindo menekankan bahwa setelah training ini, maka lingkungan eksternal PT. QIMS harus menjadwalkan pelaksanaan Coaching di divisinya masing-masing dengan kordinasi dari Divisi HRD dan disamping itu, pengetahuan dan wawasan yang telah diterima selama training dapat diimplementasikan dalam melakukan kegiatan pada perusahaan klien. (BiJe)

Baca Informasi Lainnya

Tidak ada informasi terkait
Scroll to Top