Headline News :
News >> Lawatan Awal Tahun PT. QIMS Intrasindo ke Negeri Jiran Malaysia

Lawatan Awal Tahun PT. QIMS Intrasindo ke Negeri Jiran Malaysia

Mengawali tahun 2018, PT. QIMS Intrasindo melakukan lawatan ke negeri jiran Malaysia. Lawatan ini bukan hanya sekadar jalan-jalan dan berdarmawisata, tetapi PT. QIMS Intrasindo di hari pertama lawatan melakukan kunjungan studi banding dan melakukan benchmarking ke Department of Standard Malaysia, Ministry of Science, Technology, & Innovation, yang berlokasi di Cyberjaya, Selangor Darul Ehsan. Rombongan PT. QIMS yang dipimpin langsung oleh Presiden Direktur Bapak Achmad Tirmizi Hutasuhut, ST, MM dan Bapak Niswan Arif Gandara, selaku Direktur disambut hangat oleh Ahmad Razif Bin Abd. Rahim, selaku Principal Assistant Director dan Strategic Planning Division, serta beberapa staff yang mendampinginya.

Dalam pertemuan yang penuh rasa kekeluargaan karena merasa serumpun tersebut, Mr. Razif dan para pejabat lainnya mejelaskan bagaimana peran dan fungsi dari Department of Standard Malaysia dalam melakukan standarisasi melalaui sertifikasi dan auditing kepada lembaga-lembaga yang mengajukan permintaan. Berbeda dengan di Indonesia, lembaga yang merasa perlu memperoleh pengakuan atas proses managemen atau proses lainnya di organisasi atau perusahaan, maupun lembaganya, akan datang sendiri dan mengajukan permintaan untuk diaudit dan memperoleh standarisasi dan sertifikasi yang sesuai dengan dengan kebutuhan. Lembaga atau perusahaan yang certified akan memperoleh keuntungan baik dari segi bisnis maupun dari beberapa fasilitas yang diberikan oleh pemerintah berupa keringanan untuk berbagi hal yang menyangkut operasionalisasi organisasi dan perusahaan. Pertemuan diakhiri dengan saling bertukar cenderamata dan jamuan makan siang, serta foto bersama.

Selanjutnya, lawatan yang berlangsung selama 3 hari ini diisi dengan mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Malaysia seperti mengelilingi pusat pemerintahan Malaysia, Putera Jaya, Menara Petronas dengan Twin Tower nya yang menjadi ikon kota Kuala Lumpur, tempat rekreasi dengan gondolanya yang cukup terkenal Genting Highland, Batu Cave, dan beberapa tempat bisnis kuliner serta souvenir dengan berbagai macam model dan cara penyajian dan pelayanan yang sangat menarik untuk dijadikan referensi dan diimplementasikan di negeri kita ini.

Dalam perjalanan keliling Malaysia ini, para profesioanal PT. QIMS juga menyempatkan diri untuk melakukan evaluasi dan proyeksi kegiatan selama tahun 2018 . Kegiatan ini dilakukan selama perjalanan, mengisi kekosongan waktu dalam bus dengan memanfaatkan  peralatan sound systeem yang tersedia.

Semoga saja lawatan awal tahun ini membuka cakrawala dan wawasan baru bagi para profesional PT. QIMS intrasindo dalam menangani Klien sepanjang tahun 2018 ini. (Bije)  

Baca Informasi Lainnya

Tidak ada informasi terkait
Scroll to Top