Headline News :
News >> PT. QIMS Intrasindo Laksanaan Training Awareness and Documentation (AWD) ISO 9001:2015 di PDAM Tirta Kerta Raharja Tangerang dengan Sukses

PT. QIMS Intrasindo Laksanaan Training Awareness and Documentation (AWD) ISO 9001:2015 di PDAM Tirta Kerta Raharja Tangerang dengan Sukses

Training Awareness and Documentation (AWD) ISO 9001:2015 yang yang dilaksanakan pada hari Senin hingga Rabu, tanggal 21 s/d 23 Nopember 2016, di PDAM Tirta Kerta Raharja, Tangerang, berlangsung dengan sukses. Training yang dibuka oleh Direktur Teknik, Ibu Hj. Ida Farida, dan dihadiri juga oleh Bp. Sofyan Sapar selaku Direktur Umum, diikuti oleh para peserta yang merupakan pegawai dari Kantor Pusat dan Cabang Teluk Naga.

Training AWD ISO 9001:2015 ini merupakan rangkaian awal dari modul-modul yang merupakan proses kegiatan membangun Sistem Manajemen Mutu dalam rangka sertifikasi ISO 9001:2015. PT. QIMS Intrasindo, yang merupakan perusahaan Konsultan dan Training Sistem Manajemen Mutu, telah dipilih oleh PDAM Tirta Kerta Raharja Tangerang sebagai konsultan pendamping dalam kegiatan ini.

Hj. Ida Farida, dalam sambutannya pada acara pembukaan Training, mengatakan bahwa proses sertifikasi ISO 9001:2015 ini merupakan bentuk komitmen dari PDAM Tirta Kerta Raharja dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik Tagerang, khususnya publik pelanggan PDAM Tirta Kerta Raharja. Hal ini juga sejalan dengan gerakan reformasi birokrasi yang digaungkan oleh Kementerian PAN dan RB dalam mewujudkan kepuasan masyarakat sebagai penerima pelayanan publik. Pada akhir sambutannya Hj. Ida Farida, selaku Direktur Teknik mengharapkan keseriusan dari para peserta dalam mengikuti training ini sehingga dapat menyerap ilmu yang diberikan narasumber dan selanjutnya dapat mengimplementasikan sistem manajemen mutu dalam kegiatan sehari-hari dalam rangka mewujudkan kepuasan publik sebagai salah satu tujuan utama dalam reformasi birokrasi.

Pada training AWD ini, bertindak selaku narasumber adalah Bp. Achmad Tirmizi Hutasuhut,ST.,MM, yang juga Pendiri dan Presiden Direktur dari PT. QIMS Intrasindo, Medan. Materi Training mencakup : Pengenalan pada Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015, 7 Prinsip Manajemen Mutu, Persyaratan ISO 9001:2015, dan Dokumentasi yang meliputi 4 level dokumen, penyusunan dokumen SMM, dan implementasi serta pengendaliannya. Pada akhir pemaparannya Bp. Achmad Tirmizi menekankan betapa pentingnya implementasi Sistem Manajemen Mutu ini untuk meningkatkan daya saing dan kualitas pelayanan sehingga akan membuat PDAM ini menjadi sebuah perusahaan daerah yang berkelas Internasioanl.

Dalam membangun Sistem Manajemen Mutu ini Bp. Achmad Tirmizi didampingi oleh Rahma Maidani, ST sebagai Project Coordinator (PC) dan projek ini akan berjalan lebih kurang selama 3 bulan.

Baca Informasi Lainnya

Tidak ada informasi terkait
Scroll to Top