Headline News :
News >> PT. QIMS Intrasindo Recommended untuk Memperoleh Sertifikat ISO 9001:2015

PT. QIMS Intrasindo Recommended untuk Memperoleh Sertifikat ISO 9001:2015

“Dari hal-hal yang saya peroleh selama melakukan Audit Stage Kedua ini,  maka saya mengambil kesimpulan bahwa PT. QIMS Intrasindo dapat direkomendasikan untuk memperoleh sertifikat ISO 9001:2015”, demikian kata Bapak Unggul Prabowo, dari Badan Sertifikasi BSI (British Standards Institution) Jakarta, pada Closing Meeting pelaksanaan Audit Eksternal Stage Kedua yang dilaksanakan pada tanggal 18 Februari 2016 yang lalu. Audit sendiri berjalan selama 2 hari yakni tanggal 17 dan 18 Februari 2016. BSI (British Standards Institution) merupakan  Badan sertifikasi yg mempunyai akreditasi Nasional yang disahkan oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) dan dalam skala Internasional mereka juga memperoleh akreditasi dari American National Accreditation Body (ANAB).

ISO 9001:2015 adalah seri terbaru dari Standar Sistem Manajemen Mutu yang dikeluarkan oleh International Organisation of Standardization (IOS), dan merupakan revisi dari ISO 9001:2008. PT. QIMS Intrasindo, yang merupakan perusahaan Konsultan dan Training Cantre, mempunyai pelayanan membangun Sistem Manajemen Mutu (SMM) sebagai produk andalannya. Sebagai perusahaan konsultan yang produk utamanya SMM, sewajarnyalah PT. QIMS Intrasindo meng-up grade sertifikat ISO 9001:2008 yang selama ini sudah dimiliki. Tentu saja dengan rekomendasi ini, yang seterusnya nanti dengan beberapa catatan hasil temuan audit eksternal yang diselesaikan, QIMS akan memperoleh sertifikat ISO 9001:2015. Belum banyak organisasi atau perusahaan yang memiliki sertifikat seri terbaru dari ISO 9001 ini, terutama perusahaan konsultan dan training seperti QIMS Intrasindo.

Dalam sambutannya pada Closing Meeting audit eksternal, Bapak Achmad Tirmizi Hutasuhut, ST,.MM. mengatakan bahwa hal ini merupakan hasil kerja keras seluruh profesional QIMS. Dengan Visi ingin menjadi perusahaan Konsultan dan Training yang terkemuka dan terpercaya di Indonesia, QIMS dengan komitmen yang kuat terus membenahi Sistem Manajemen Mutu internalnya melalui tiga aspek utama yakni; Strategi, Sistem, dan SDM. “Apa yang akan diberikan kepada klien, hal itu seharusnya diaplikasi terlebih dahulu di lingkungan internal, sehingga kita tidak ragu-ragu dalam memberikan konsultasi kepada klien”, tegas Presiden Direktur PT. QIMS Intrasindo tersebut.

Acara launching sertifikat ISO 9001:2015 ini akan digelar kelak dan dibarengi  dengan pelaksanaan seminar Sistem Manajemen Mutu  yang menghadirkan narasumber dari para ahli, baik dari Medan dan juga Jakarta.

Saat ini, PT. QIMS Intrasindo menjadi mitra kerjasama dalam membangun Sistem Manajemen Mutu, di beberapa daerah. Klien terbanyak QIMS saat ini justru di pemerintahan yang sedang giat-giatnya melakukan reformasi birokrasi. Tidak hanya di Sumatera Utara, QIMS kini sudah membuka pasar di se-antero Pulau Sumatera seperti Propinsi Aceh, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, dan Jambi. Di luar Pulau Sumatera, PT. QIMS Intrasindo mempunyai klien di Banjarmasin, Denpasar, Makasar, dan Jakarta, serta beberapa kota lagi di luar Pulau Sumatera yang saat ini masih dalam tahapan negosiasi. (BiJe)

Baca Informasi Lainnya

Tidak ada informasi terkait
Scroll to Top